{Cara Memasak Opor ayam endul Anti Ribet

Opor ayam endul. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Opor ayam endul Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Kawan-kawan dapat membuat Opor ayam endul hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Opor ayam endul!

Bahan Opor ayam endul

  1. Diperlukan 1/2 ekor ayam, rebus terlebih dahulu, stengah jam.
  2. Sediakan iris Daun bawang,.
  3. Diperlukan secukupnya Garam.
  4. Dibutuhkan 1 batang sereh.
  5. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  6. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan Santan kara.
  8. Siapkan Air 2 gelas ukuran besar.
  9. Gunakan Bahan yang dihaluskan πŸ‘‡.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1/2 sendok ketumbar.
  13. Gunakan 1/2 sendok jintan.
  14. Gunakan 3 buah kemiri.

Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Lihat juga resep "OPOR AYAM" by:Bunda tha enak lainnya.

Langkah-langkah memasak Opor ayam endul

  1. Panaskan minyak, masukan bahan yang dihaluskan, tumis sampai harum, kemudian masukan batang sereh, daun salam, daun jeruk, air 2 gelas.
  2. Kemudian masukan ayam yang sudah direbus terlebih dahulu, kemudia santan.
  3. Rebus sampai matang, beri garam secukupnya. Tes rasa, jika sudah pas siap dihidangkan.

Kalau ingin daging ayamnya lebih empuk, kamu bisa merebusnya lagi selama kurang lebih enam jam. Mungkin kita sudah terbiasa mengonsumsi opor ayam, tapi apakah Anda sudah tahu apa saja bahan-bahan dan cara pembuatannya. Nah, bagi Anda yang penasaran bisa langsung saja menyimak resep. Opor ayam cocok untuk pendamping makan sate kambing dan lontong daun. Artikel ini sudah tayang di Sajian Sedap dengan judul, "Resep Opor Ayam Pedas Enak, Resep Aneka Opor yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Opor ayam endul Anti Ribet"

Posting Komentar