{Cara Membuat Opor ayam n tahu yang Enak

Opor ayam n tahu. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada, Selasa. Ini adalah opor ayam yang rasanya nikmat banget dan bikinnya mudah.

Opor ayam n tahu Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Indonesia. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Lihat juga resep Opor Tahu Tempe enak lainnya. Sobat dapat membuat Opor ayam n tahu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Opor ayam n tahu!

Bahan Opor ayam n tahu

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong 8bagian.
  2. Siapkan 4 buah tahu.
  3. Diperlukan 1 pcs bumbu desaku opor.
  4. Siapkan 1 buah sereh digeprek.
  5. Siapkan Daun jeruk.
  6. Siapkan Daun salam.
  7. Diperlukan Santan kara 65ml (2buah).
  8. Siapkan Bawang merah iris tipis.
  9. Dibutuhkan Bawang putih iris tipis.
  10. Gunakan Garam.
  11. Sediakan Gula.
  12. Siapkan Penyedap rasa.

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Cara memasak Opor ayam n tahu

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan.
  2. Iris tipis bawang merah n bawang putih, dan siapkan semua bahan..
  3. Panaskan minyak tumis bawang merah n bawang putih, tambahkan sereh,daun salam,n daun jeruk, tumis sampai harum.
  4. Kemudian masukkan air yg sudah diseduh dg bumbu desaku, tambahkan santan kara.
  5. Baru masukkan ayam, aduk hingga rata, tambahkan gula garam, penyedap rasa, masak sampe ayam empuk.
  6. Kl sudah empuk masukkan tahu, test rasa, dan opor siap dihidangkan, jgn lupa kasih bagor ya atasnya...

Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious. Unlike many other Indonesian dishes, opor ayam is mild and chili free, making this dish a perfect introduction to Indonesian dishes. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga membuat masakan yang satu ini memiliki citra rasa yang beraneka ragam dari rempah yang khas dan gurih. Masak opor ayam dengan resep opor ayam yang sederhana, yuk!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Opor ayam n tahu yang Enak"

Posting Komentar