{Resep Bolu kukus potong Kekinian

Bolu kukus potong. BOLU KUKUS PANDAN - CAKE POTONG - Steamed Cake Pandan Hallo. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Gulung perlahan dan padatkan. - Potong-potong dan sajikan.

Bolu kukus potong Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Resep Bolu Kukus - Nggak perlu repot pakai oven untuk membuat kudapan ini, kamu hanya perlu. Bolu Kukus Semangka siap dipotong-potong dan dihidangkan bersama minuman segar. TIPS MEMASAK : Usahakan bunda mengatur ketebalan masing-masing adonan agar membentuk buah. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan Bolu kukus potong hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bolu kukus potong!

Bahan Bolu kukus potong

  1. Sediakan 4 butir telur.
  2. Gunakan 200 gr gula pasir.
  3. Diperlukan 1 sdt SP.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt vanila.
  5. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  6. Diperlukan 1 sdt BP.
  7. Gunakan 100 ml santan+air.
  8. Sediakan 100 ml minyak sayur.
  9. Gunakan secukupnya Pasta pandan.
  10. Diperlukan secukupnya Keju.
  11. Diperlukan Seres (optional).
  12. Dibutuhkan 150 gr butter cream buat olesan (mau bikin atau beli bisa).

Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus Dalam resep ini kita membuat bolu kukus dengan bentuk balok agar mudah dipotong-potong dan. Bolu kukus gula merah ini banyak disukai karena rasa manisnya yang berbeda dengan rasa manis yang dihasilkan oleh gula putih.

Cara membuat Bolu kukus potong

  1. Masukan telur, SP dan gula pasir mixer kecepatan tinggi sampai mengembang.
  2. Selanjutnya masukan adonan tepung terigu dan BP (jangan lupa di saring dulu ya supaya tidak ada yang menggerinjil) bergantian dengan campuran santan dan minyak mixer kecepatan rendah sebentar saja.
  3. Sesudah adonan merata masukan pasta pandan secukupnya aduk hingga merata dan langsung masukan kedalam cetakan ukuran 20x22cm yang sudah diolesi mentega atw minyak.
  4. Masukan kedalam Kukus yang sudah panas sampai 30 menit dan sudah matang keluarkan bolu tunggu dulu hingga dingin, sesudah dingin olesi buttercream dan potong2 hias dengan topping kesukaannya..

Jika sudah, bolu bisa dipotong-potong dan sajikan. Kue bolu kukus coklat sudah jadi dan siap disajikan. Bolu kukus / Indonesian steamed cupcakes I love purple colored food. Cara Membuat Resep Bolu Kukus Pandan : Pertama-tama panaskan kukusan hingga air mendidih. Biarkan hingga dingin baru dikeluarkan dari loyang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu kukus potong Kekinian"

Posting Komentar