{Cara Memasak Kepiting saus padang Kekinian

Kepiting saus padang. TV bersama dengan Bonita Adi @adoybonita dapat. Resep Kepiting Saus Padang - Penggemar berat masakan seafood khususnya kepiting, saatnya Yes, kepiting masak saus padang atau yang sering disebut kepiting padang merupakan salah satu. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas.

Kepiting saus padang It consists of crab that's served in spicy Padang sauce. Mud crabs or blue crabs are usually used for the preparation of this dish. Sebelum mengolah resep kepiting saus padang ini, pertama-tama mari kita persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya. Kamu dapat menyiapkan Kepiting saus padang hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Kepiting saus padang!

Bahan-bahan Kepiting saus padang

  1. Diperlukan 3 ekor kepiting.
  2. Gunakan 1 buah jagung manis (optional).
  3. Dibutuhkan 10 batang cabe merah.
  4. Diperlukan 20 buah cabe rawit (sesuai selera).
  5. Siapkan 1 ruas kunyit.
  6. Gunakan 1 ruas jahe.
  7. Diperlukan 10 sdm saos cabe.
  8. Dibutuhkan 6 sdm saos tomat.
  9. Gunakan 1 batang daun bawang/prey.
  10. Diperlukan 5 buah Bawang merah.
  11. Dibutuhkan 3 siung Bawang putih.
  12. Sediakan 1 buah bawang bombay.
  13. Dibutuhkan 1 buah Jeruk nipis.
  14. Gunakan 2 sdm saos tiram (sesuai selera).
  15. Diperlukan secukupnya Garam dan penyedap.
  16. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  17. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  18. Dibutuhkan secukupnya Air putih.

Resep Kepiting Saus Padang a la Restoran, Satu yang Mewah untuk Keluarga Tercinta. Cobain resep kepiting saus Padang a la restoran, yuk, untuk makan mewah di rumah bersama keluarga. Crab in Padang sauce or Padang crab (Indonesian: Kepiting saus Padang) is an Indonesian seafood dish of crab served in hot and spicy Padang sauce. It is one of the two most popular ways that crab is served in Indonesia, commonly found in coastal cities with abundant seafood, such as Padang.

Langkah-langkah memasak Kepiting saus padang

  1. Bersihkan kepiting lalu beri perasan jeruk nipis. Diamkan 5 menit lalu rebus dengan jagung manis yang telah di potong. Rebus sebentar saja sampe mendidih. Setelah itu geprek bagian capit nya..
  2. Haluskan bumbu.. cabe,bawang merah,bawang putih,cabe merah,cabe rawit,kunyit,jahe. Potong-potong bawang bombay dan daun bawang. Panaskan wajan masukan minyak sayur lalu tumis bumbu halus. Lanjut masukan bawang bombay dan daun salam,daun jeruk. Setelah layu dan harum. Lalu masukan kepiting dan jagung. Serta sisa air rebusan kepiting tadi sedikit saja..
  3. Aduk- aduk lalu masukan saus tiram,saos tomat dan saos cabe. Tes rasa lalu tambahkan garam dan penyedap sesuai selera. Kalau mau masukan merica bubuk boleh juga (saya tidak masukan merica karena sudah pedas).tunggu sampai mengental. Kira2 10 menit. Taburi daun bawang. Angkat dan sajikan 😁☺.

Dagingnya yang lembut dan manis alami akan semakin lezat dicocolkan ke dalam saus pedas dan gurih ala Padang ini. Bahan untuk saus padang pedas Angkat kepiting,persentasikan dan siap dihidangkan. Demikian langkah mudah membuat kepiting saus padang pedas,mudah bukan? Kepiting Saus Padang is similar to Singaporean Chili Crab. In fact, Kepiting Saus Padang is not sold at Minangese restaurants (Restoran Padang), but it's available at most seafood restaurants in the.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Kepiting saus padang Kekinian"

Posting Komentar