{Resep Urap sayur bumbu tumis Legit dan Nikmat

Urap sayur bumbu tumis. Urap merupakan makanan tradisional yang terdiri dari sayur-sayuran yang kemudian dicampurkan dengan parutan kelapa yang sudah diberi bumbu sebelumnya. Karena dicampur dengan kelapa, membuat urap menjadi gurih rasanya. Cara membuatnya pun tak susah karena dapat dibuat.

Urap sayur bumbu tumis Campur bumbu urap dan sayuran sesaat sebelum dihidangkan, supaya sayuran dan bumbunya tetap segar dan gak cepat basi. Karena dari sayur-sayuran inilah urap sering disebut sebagai "salad Jawa". Sayur-sayuran tersebut sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet vegetarian. Kamu dapat menghidangkan Urap sayur bumbu tumis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Urap sayur bumbu tumis yuk!

Bahan Urap sayur bumbu tumis

  1. Sediakan 250 gr Kacang panjang.
  2. Gunakan 1/2 bulat kecil Kol.
  3. Gunakan 250 gr Tauge.
  4. Gunakan 1/2 butir Kelapa setengah tua (parut).
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Dibutuhkan Air asam jawa.
  7. Sediakan Garam & penyedap rasa (secukupnya).
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Gunakan 7 buah bawang merah.
  10. Diperlukan 3 buah Bawang putih.
  11. Dibutuhkan 4 buah Cabe merah.
  12. Dibutuhkan 3 buah cabe rawit oren.
  13. Diperlukan 3 cm kencur.
  14. Diperlukan Terasi (bakar).

Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut. Resep Sayur, Tumis, dan Balado Terong. Sajian ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah.

Langkah-langkah membuat Urap sayur bumbu tumis

  1. Cuci sayuran, tiriskan. Rebus sayuran (kecuali tauge). Tauge cukup disiram air panas saja.
  2. Tumis bumbu halus + daun jeruk hingga harum. Lalu masukan kelapa parut & air asam jawa aduk sampai rata. Beri garam & penyedap rasa, koreksi rasa...
  3. Sayuran bisa dihidangkan dicampur ketumisan / bisa jg dipisah ya.. (sy suka dicampur lebih endol🤭).

Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep membuat hidangan lezat urap sayur kelapa gurih. Jadi usahakan keduanya hadir meski dalam bentuk kencur bubuk atau daun jeruk purut Jika perlu siram sayur rebus dengan air dingin supaya sayur tidak cepat bau dan warna tidak berubah kehitaman, khususnya sayuran berwarna. Campurkan sayur dan bumbu urap, aduk hingga merata. Cara Membuat Urap Lombok: Rebus daun kadang kol dan toge. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Urap sayur bumbu tumis Legit dan Nikmat"

Posting Komentar